Minggu, 07 November 2010

Tenyata, SMAGA bisa BERCANDA jugaa


Bismillahirrahmanirrahim..

pagi-pagi udah siap-siap mau berangkat sekolah. Minggu-minggu berangkat sekolah? ngapain coba? kalo bukan buat tes minat bakat sih, aku juga ogah. Mana diancem ngga ada tes susulan lagi. Oke, aku bela-belain ngga pulang kampung hari ini.

Malam sebelumnya, aku dateng ke Baiturrahman mau nonton konser amal buat merapi. Refreshing laah, kali aja dapet pencerahan buat tes minat bakat besoknya, gitu pikirku. Di sana, ketemu sama salah satu personilnya awan, Mas Rizky. Tapi, ketemunya juga ga sengaja siiih.

Awalnya, karena kita mau nyumbang buat Merapi. Tiba-tiba ada mas-mas bawa kotakan yang bertuliskan, Penggalangan Dana Untuk Merapi, aku sama Isti, langsung buru-buru nyiapin uang, sebenernya isti doang sih, yang nyiapin, aku masih harus nyari dompet dulu. kebetulan, mbak yang di sebelahku juga buru-buru nyari uang. Tapi, karena aku dan mbaknya belum nemu uang yang pas, akhirnya kita ngomong sama masnya,"Mas, nanti dulu ya, nyari uang dulu." akhirnya masnya pergi dulu, nungguin kita nyari uang.

Pas udah nemu uangnya, aku manggil-manggil masnya,"Maas, maass!" Eh, tak dinyana-nyana, yang ngerespon malah Mas Rizky Awan, eeh ya udah deh, mati kutu deh aku sama Isti, jadi lupa mau manggil masnya yang bawa kotak amal.
"Eeeh, iya deek .. Ada apa?" tu jawabannya mas Rizky sambil ketawa sumringah, kayak orang habis dapet hadiaah gedhee banget,"Gimana kabarnya?" Aku dan Isti akhirnya cuma bisa senyum senyum dan bingung mau ngapain. Niat awal mau manggil mas relawan, malah Mas Rizky yang nyaut.

Oke, sekian pertemuanku dengan mas Rizky, setelah itu kita berlanjut duduk-duduk di situ sambil ngobrol-ngobrol ga jelas. Terus, terlintas buat pindah tempat duduk, bosen, ga keliatan yang perform soalnyaa . Eh, ketemu sama personil awan yang lain, Mas Didi, yang kupanggil Mas Daesung.

"Mas Daesung!"
"Eh, iya dek Aisyaaaaaaaah." aku agak aneh, ngeliat dia pake slayer yang diiket kayak pake jilbab segiempat. Dan memanggil namaku dengan nada yang muncrat muncrat gitu. Ni orang tambah gila aja sih.
"Kok pake kayak gituan kenapa mas?"
"Iya niih, ujan siih, pusing aku kalo ga pake ginian." Dalam hati aku mikir, menthel amat ni cowok.
"Kamu ga pulang dek?"
"Ngga mas, besok ada tes minat dan bakat."
"Oohh ..." terdiam sejenak, tiba tiba,"Emang kamu punya BAKAT ya dek?" Jedeeeng, menusuk banget niih.. tapi, dipikir-pikir iya juga sih, kayaknya aku emang ngga punya bakat. Terus ngapain ikut tes yaak?

Oke deh, selesai malam mingguannya, aku dan Isti memutuskan untuk pulang sebelum Awan tampil. Sampe kosan langsung tidur deh, siap-siap energi buat besok.
Paginya, bangun jam 5. Langsung deh, wudhu, sholat. Mumpung masih ada waktu, karena tes dimulai jam 8, aku beres-beres kamar dulu. tiba tiba dapet SMS.
"Siswa-siswi diharap sarapan sebelum tes potensi akademik dimulai karena tidak akan ada istirahat selama tes berlangsung."
Waduuh, sarapan dulu nih, brarti harus keluar beli sarapan, maklum anak kosan gini dehh. Oke, demi tes, aku keluar ujan-ujan beli sarapan. Aku sampe beli dobel porsi supaya aku tetep kenyang waktu tes. Alhasil, aku kekenyangan.

Jam 7.25 masih ujan, yaudah, kupaksain make payung nemu, gara-gara payungku yang asli ilang. Udah siap siap bawa papan tes, pensil 2b, penghapus, penggaris, tipe ex, penciltic (sbenernya kalo penciltic agak ga perlu juga sih) aku berangkat ke SMAGA. Jalan becek, aku tetep semangat. Yaah, agak nggerutu juga sih. Demi TES MINAT DAN BAKAT. Untungnya, CIS lewat naik mobil papahnya, dan aku ditebengin sampe smaga. Alhamdulillah ..

Sampe di sekolah, udah lumayan rame. Aku nunggu sama yang lain di deket kelas Indonesia 2. Di sana ngga ngapa-ngapain. Cuma mainan ajang TOLONG-TOLONGAN. Sepatunya Hambun (eh, Rieza) yang udah lecek, basah, kusem, dilempar ke tengah jalan. kita nunggu, siapa yang bakal ngambil tu sepatu dan dikembaliin ke yang punya, HAMBUN.
Ditunggu beberapa saat ngga ada yang mau ngambil. Yang ada malah diinjek-injek. Tambah malang tuh sepatu.
"Ah, udah ah, capek."
"Tunggu, kali aja ada yang mau ngambil. Ntar kalo yang ngambil cowok, mau tak GEBET, kalo cewek tak jadiin sahabat." Pede amat tuh si Hambun. emang ada yang mau apa?
Udah capek ngrekam ga ada yang ngambil ngambil, kulempar tuh sepatu. Eh, sama VEDA malah dicantolin di GERBANG TANGGA. Setelah dibujuk beberapa saat, akhirnya diambil juga tuh Sepatu sama si HAMBUN, sambil manjat-manjat.
Yasudah, ngelawak ngelawaknya selesai, aku sholat Dhuha dulu. Abis itu, nunggu di mesjid. Tiba-tiba...

"Gajadi ada tes minat bakat, ga ada ruangannya."
"HAAAH?? kok bisa?"
"BU WULAN lupa ngasih tahu PAK CS kalo ruangannya mau dipakee!"
aaaahhh, tiwas, aku becek becek. Ternyata gajadi ada tes. tau gitu aku pulang kampung. Akhirnya maen ke PARAGON dan maen-maen di sana. Hari yang udah jelas mau ngapain, malah jadi gejelas juga ujung-ujungnya..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

need your support :)