Sabtu, 13 November 2010

Kami dan Masa Depan Kami



EPISODE : Calon Suami Masa Depan Kami


Nggak nyangka, sekarang udah kelas dua belas SMA. Otomatis, ini adalah tahun terakhir kami pakai seragam sekolah. Di tahun terakhir kami, menempuh pendidikan yang dinamakan sekolah ini (kok jadi menye menye --) pokoknya, intinya kami harus meninggalkan kenangan indah (alaaah).

Nah, di kelasku yang baru ini, kelas XII IPA 8 SMA 3 Semarang dan biasa dipanggil GOMBAL WARNING. Sebenernya nggak baru baru amat siih, udah jalan lima bulanan kira kira, jadi, kita udah anniversary sebanyak lima kali kalo diitung perbulan (ternyata waktu berjalan sangat cepat, dan UJIAN ADA DI DEPAN MATAAA !! Astaghfirullah ..). Di kelas yang baru (sekali lagi, sebenernya nggak baru) aku masih belum ngerasa ada tanda tanda mau ujian sebenernyaa .. astaga lagii … dan, anak-anak GOMBALS pun, masih banyak yang merasa seperti itu. CKCK.

Jujur, kelas ini, anaknya asik asik banget. Nggak kalah asik sama aku (^_^)v. dan, setelah kami jalan lima bulan ini, ada beberapa anak, yang menurutku ngga biasa. Mereka adalah orang-orang aneh . Dan sekarang, aku mau ngomongin tentang ABUL dan HAMBUN.

Alkisah, Abul dan Hambun adalah sepasang manusia yang dipertemukan di GOMBALS dan selalu duduk sebangku. Mereka juga memiliki suatu kesamaan yaitu, NAMA BAPAK mereka SAMA. Dan sama sama memegang JABATAN sebagai orang penting. KETUA RT. Dan, karena kurang beruntungnya aku, aku dan DILA sering duduk di belakang, atau di depan mereka (kalo di samping sih, masih mending). Kalo yang masih bingung, apa itu makhluk yang dinamakan ABUL dan HAMBUN, aku deskripsikan dulu deeh ..

ABUL
Nama aslinya Anindita Henindya siapaaa gitu .. hehe (sory bul, kagak apal). Orangnya tinggi, berkulit putih, rambutnya ikal kemerah-merahan dan (untungnya) cantik. Cuma, dia sangat ANTAGONIS (kalo sama HAMBUN apalagi). Dan antagonisnya itu kayak PREMAN. Tapi, aslinya dia baik kok (tuh tak puji, bul). Cuma, kalo aku mau manggil dia preman, kemana mana dia selalu bawa kaca gedhe yang bertuliskan karakter dirinya (gatau bener apa ngga dia berkarakter seperti itu). Ya, karena dia PRETHEL (preman menthel) Terus, kenapa dia dipanggil abul? Karena dia kayak bule. ABUL = Anin Bule. Sekian deskripsi dari ABUL.

HAMBUN
Nama aslinya Rieza Amalia. Bagus sih namanya, tapi orangnya nggak (maap ya zaa ^^). Oke, lanjut. Jujur, Rieza ini kebalikannya ABUL. Orangnya agak (kurang) tinggi, berkulit putih TUA, (alias SAWO KERIPUT), rambutnya lurus agak kepaksa dan (malangnya) selalu disiksa. Orang ini bisa dibilang cukup pasrah (apalagi kalo sama ABUL. Dan bentuk keprasahannya adalah ketika poninya dijambak oleh ABUL. Dia cuma bilang, “Abbbuuuuull’ sakiit, Bbbuuulll” Terus kenapa dipanggil HAMBUN? Aku juga ngga tahu. (masa lalunya nggak jelas).

Kembali lagi ke topik masa depan kami. Karena udah kelas 3, kita jadi sering ngomongin masa depan. Nah, dari mulai PTN yang mau dipilih, sampe hal-hal yang masih terlalu jauh untuk dijangkau. Contohnya ya, CALON SUAMI.

Waktu pelajaran, kan biasa kita suka ngobrol-ngobrol. Nah, waktu seperti itulah yang kita manfaatin buat ngobrolin masa depan.

Aku : Dil, kamu mau cari calon suami yang kayak gimana? (padahal aku udah tahu =p)
Dila : yang pinter, tegas, ngga neko-neko, agamanya bagus. (kayak tahu orangnya)
Aku : Kamu Bul?
Abul : (langsung dengan muka berbinar-binar tapi antagonis) pokoknya yang seiman
- VEGETARIAN (biar ngirit ngasih makannya)
- Harus ADA RAMBUTNYA
- Suka JAZZ juga
- SETIA
- Humoris
- Jangan ITEM KULITNYA
- Ga neko-neko
- BAIK
- ROMANTIS
- NGGAK ALAY dan CUPAY
- KAYA
- Pinter
- JANGAN PLENGEH
- Pinter MAEN GITAR
- dll (masih banyak sebenernya)

Aku : oke-oke bul, sabar. Kamu mbun?
Rieza : kalo suami yaa? (sebenernya dia ngomongnya rebutan sama ABUL, tapi, tak kasihin abis ABUL aja deh, biar bacanya nggak bingung. Pasti sekarang udah pada bingung kan?)
- SETIA
- Nggak galak tapi LUCU
- AGAMA BAGUS
- TINGGI (aduh, nggak mbayangin)
- BERPENDAPATAN (maksudnya apa coba?)
- SEIMAN
- ARSITEK
- Nggak NEKO-NEKO (yang lainnya nggak jelas)
- BAIK, sabar
- YANG JODOH DEH POKOKNYA
- TERSERAH ALLAH deh pokoknya, intinya gitu.
- Rambutnya LURUS
- YANG MAU SAMA HAMBUN (kata ABUL)

Aku : Kalo kamu punya pantangan, nggak bul, nggak mau punya suami yang kerjaannya apa (pertanyaan yang nggak jelas banget susunan kata-katanya)
Abul : POKOKNYA JANGAN SOPIR, MASINIS, PILOT, NAHKODA, pokoknya yang kerjaannya kayak gitu.
Aku : Kenapa bul?
Abul : NTAR CEPET MATINYA
Aku : HAAAAH?? Dasar ABUL!
Rieza : Tapi, kan kalo sama ALLAH belum dikehendaki mati ya nggak matilah, BUL. (SUBHANALLAH, RIEZA hebat ya)
Dila : hooh bul. Kamu tuh ngasi alesannya yo cepet matinya og ckck ( sory dil, aku lupa dialogmu)
Abul : Tapi kan, ….. (pokoknya ada alesan apaaa gitu, tapi aku lupa)
Aku : Kalo PEMBALAP mau ngga bul?
Abul : itu apalagi, jangan pokoknya jangan (antagonis).
Rieza : ya terserah deh bul, apa katamu . (kalo yang ini pasrah, dan diketawain sama ABUL, abis itu, mukanya ditoyor pake tangannya ABUL, kalo inget ini lucu banget yaampun)

Masih banyak obrolan lain yang masih nyambung sama tema kali ini (kayak pembawa acara tipi aja). Nah, buat episode calon suami masa depan, segini dulu. Bhaaaay

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

need your support :)