Rabu, 26 Oktober 2016

Pertemuan Absurd Calon Pengantin

Harusnya judulnya pertemuan sama Pengantin Baru, tapi waktu kita ketemu masih jadi calon siiih... Yaudah haha. Ucapin selamat dulu ya sama Mrs. Septana, yang menikah 9 September lalu. Maapinnn zaaa nggak dateeng.. yaaaa Congratulation for your wedding!

Sudah lama nggak bersua sama Rieza alias Mrs. Septana ini selalu bikin kangen. Bahkan kalo saya nyempetin ke Semarang, cuma buat ketemu sama anak ini, doang! Ngeluyur nggak jelas, dan terakhir ketemu kemarin waktu sebelum pernikahan dia, cuma buat nganterin beli seserahan, sama belanja kardigan yang bentuknya nggak jelas.

Denger cerita Rieza dilamar itu bikin sedih, hahaha. Sedih kok si Rieza alela mini jaman SMA dapet jodoh duluan. Zaa, kita kan ke mana-mana bareng, kok kamu duluin aku siiih!!! Kalau mau tahu kisah cinta anak absurd ini mending baca blognya aja deh, aku nggak berhak cerita-cerita kan ya zaaa haha.

Awal pertemuan, janjian dulu.
"Zaa besok uwe ke Semarang, pokoknya kamu harus nemuin aku!" Ini anak kalo dichat Line nggak langsung bales, soalnya Line-nya di turn off notificationnya. Nggak kunjung bales, saya tetep nekat ke Semarang, janjian macam apa nih, sepihak gini haha.

Intinya saya udah jalan ke Semarang (situasi saya berangkat dari Boja, kurleb 45 menit kalo dari Semarang). Nekat, nggak ngerti kalo nggak ketemu dia, ya harus ketemu.

"Iiiih motor aku dipinjem sama 'dia' niih. Aku ga bisa ke mana-mana." dari dulu manjanya nggak ketulungan.
"Yaudah minta anterin aja, lagian ada BRT juga keleeeus. Biasanya juga eloh naik BRT."
Dalem hati, udah jauh-jauh saya bela-belain, dia harus mau berkorban, enak aja hahaha.

Ini sebenarnya pertemuan kedua sama Rieza sebelum rencana pernikahannya. Pertemuan pertama ini nggak kalah absurd juga. Kami janjian bertemu di Masjid Baiturrahman depan simpang 5 terus lanjut jalan-jalan ke CL, makan di Shibuya Express, dan biasa, pilih menu paling irit. Sempet selfi biar ada bukti lagi bareng, tapi gara-gara kamera kita nggak ada yang bagus, hasilnya jadi bikin enek. "Yaudah makan aja yuk za, susah banget mau poto doang." Inilah yang menjadi alasan, pertemuan kami nggak ada dokumentasi yang proper. 

Sebenarnya di pertemuan pertama ini, saya sama keluarga, tapi Bapak-Ibuk-Adek berpisah sama saya, karena saya mau main sama Rieza, wkwk, jadi keluarga jalan-jalan ke tempat lain. Setelah makan, kemudian kami ke Gramedia, mengenang masa-masa SMA wakakak. Selanjutnya sekitar jam 8 malam, kami memutuskan untuk pulang. "Pulang yuk za, aku dah dicariin sama Ibuku." Saya lupa sih siapa yang dicariin duluan,tapi intinya saya sudah mau dijemput untuk selanjutnya pulang.

"Etapi, kamu pulang sama siapa za? Dijemput sama 'itu' yaa? Namanya siapa sih zaaaa, kasih tauuu.."
"Nggak maaau.. udah yuk pulang, kita berpisah.." Selanjutnya kami berpisah di depan gerbang gramedia. Saya jalan ke luar ke arah jalan Pandanaran, karena janjiannya dijemput di jalan. Saya nyebrang, dan terus jalan ke arah simpang 5, dan akhirnya diam nunggu di depan gedung galeri Indosat kalau nggak salah. Ibu bilang sudah otewe tapi kok nggak sampe-sampe ya.. Alhasil saya nunggu di jalan kayak orang ilang. Tapi dari kejauhan, ada orang jalan kaki mendekat ke arah saya, dengan cara jalan yang familiar. 

"Aiiis!! Kok kamu nunggu di sini siiih?" Sambil badan orang ini loncat-loncat nggak jelas.
"Ehh.. Riezaaa hahaha, samaaa..." Eh iya ternyata si Rieza ini jalan sama si 'itu'nya. Akhirnya saya dan pria penjemput Rieza berkenalan, tapi saking terkesima (antara terkesima dan pengen ngekek, ngetawain si Rieza) saya nggak fokus ke pria ini. Cuma saya perhatiiin wajahnya sebentar terus lirik ke Rieza lagi.
"Yaudah, Is. Aku tungguin aja deh, kamu. Daripada kamu ntar ilang diculik orang. Gelap tauk."
Akhirnya saya dan Rieza ngekek-ngekek di pinggir jalan kayak orang gila, tapi pria penjemput Rieza ini nunggu di mobil. Di mana mobilnya parkir tepat di depan saya, wahahaha. 

"Nih makan, kamu tuh lhooo, kok nunggunya disini tooo." Sambil Rieza menyodori saya dengan sari roti pemberian dari calonnya Rieza.

"Wakakakak, gapapa deh za, aku nggak tahu namanya, tapi aku tahu mukanya weeeeek."

Pertemuan pertama berakhir bahagia buat saya ngetawain Rieza hahahaha. Dasar, sukanya rahasia-rahasia sih. Selanjutnya pertemuan absurd kedua setelah saya paksa-paksa, akhirnya dia naik BRT ke jalan pemuda. Kami bertemu di Paragon.

"Kamu jangan ke mana-mana ya, di Musholla aja."
"Iyaa, uwe udah di musholla dari lebaran tahun kemarin -_- ."
Setelah ketemu makhluk ajaib ini, saya perhatiin dari atas sampe bawah.. Baju coklat, rok coklat, kerudung ijo.. dapet inspirasi dari manaaaa ini anak.

"Apa liat-liat? Udah kayak pohon belum? Hari ini aku mengusung konsep back to nature." wakakakak geblek ini anak, gilanya nggak ilang-ilang padahal udah mau nikah. 

"Eh aku punya voucher calais beli 1 gratis 1 looh.." Si Rieza ini kalo makan di luar iritnya minta ampun, jajan yang enak dikit atau mahal nggak jauh-jauh dari kata gratisan. Ini konsep yang perlu ditiru sih emang. Dari zaman SMA kalo saya jajan gorengan hampir setiap istirahat, dia paling cuma ngikut jalan ke kantin. 

Setelah itu kami lanjut ke matahari. Belanja baju haha. Ada diskon beli 2 gratis 1 membuat saya kalap nyari 3 buah baju dengan merk sama sambil berhitung. "Zaa, tapi ini ukurannya beda-beda, di aku muat nggak ya?" Setelah ngubek-ngubek hampir 2 jam, akhirnya 3 baju itu saya kembalikan. "Yaudah lah, aku beli sweater yang abu tadi aja, baju-baju yang tadi susah nyari pasangan jilbabnya..."

Si Rieza kebingungan nyari kardigan yang oke, dan ini udah mendekati waktu sore. "Zaaa, buruan, nanti aku ga bisa pulang ngga ada BRT neeeeh.." Rencana mau pulang ke Boja naik BRT, meskipun serem juga sih, karena BRT nya itu nggak nyampe rumah mbah, tapi nanti mesti naik bis umum mini lagi. Kalau siang-siang sih oke aja, nah kalo maghrib? hiks hiks..

Akhirnya kami cau ke DP mall nyari seserahan, jalannya jauh juga sih. Tapi karena kelaperan akhirnya kami makan dulu sebelum belanja lagi. Baru kali ini diajakin beli seserahan, ternyata barangnya macem-macem juga. Si Rieza beli sisir (apaan coba sisir buat seserahan, katanya sih sisirnya sisir yang yahud gitu), sprei, parfum, sabun.. Ooooh jadi seserahan itu begini thoo..

Dan benarlah, kita selesai belanja sampai maghrib. Sampai di halte BRT, ramaaai banget. Kata bapak-bapak BRT juga sempat ada kemacetan, jadi BRT nya akan ada yang delay. Cemas banget nggak bisa pulang, si Rieza juga udah diburu-buru sama Papa Agus (ayahnya Rieza) buat cepetan pulang. BRT ke jurusan rumahnya Rieza nggak dateng-dateng padahal belum sholat maghrib juga.. Tahu gitu sholat maghrib di Ahlil Jannah-nya smaga. Akhirnya setelah sekian lama, BRTnya Rieza sampai juga, daaaan bye bye Rieza, sampai jumpa lagiiii.

Terus nasib saya gimanaa? Haha itu part yang nggak usah diceritain aaah, biar jadi rahasia saya aja :p. Tapi saya pulang dengan selamat kok, berkat seseorang, wkwk makasih yaaaaa :)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

need your support :)