Selasa, 09 Juli 2013

Cerita Lelaki-Perempuan

Bismillahirrahmanirraahim…

Ya, di postingan ini bukan mau membahas jodoh, kok. Tapi, suatu flashback yang, ehmm, ya bisa berhubungan, bisa juga enggak. Tergantung persepsi masing-masing ^^

..........................................................
“Kenapa sih dhe, suntuk gitu?”

“Ehm, ngga papa kok, mbak. Mbak nih, yang malah keliatan lagi galau. Ya kan mbaak? Ngakuu!”

Ya, pertama diawali dengan suntuk-galausuntukkan muka dulu. Yang lebih suntuk harus bercerita. Itu perjanjiannya. Ohya, simak baik-baik, yang mana yang kalimatku, mana yang bukan.

“Tahu aja dhe.” Tuh kaan. Berarti ini pihak yang harus cerita yaa! Tapi, ternyataa..

“Haha, aku pinter kan, mbak. Tapi, mbak, aku bingung..” dan, ternyata. Kalimat dari sini berlanjut jadi curhat panjang lebar. Mana curhatnya curhat colongan lagi, bzz~

“Dhe.. dhe.. cowok lagi ya? Kenapa itu cowok, emangnya?”

“Mbaaaak. Jangan keras-keras ngomongnya.. kan ceritanya lagi curhat mbak.” Buru-buru tengok kanan kiri. Sepertinya ngga ada yang mendengar. Laah, emang ngga ada orang.

Lanjut, “Mbak, aku bingung itu orang maunya apa. Semua orang, eh, cewek maksudku, digenitin sama dia. Ngeselin, bangeet, dah.” Bisik-bisik segala gitu ngomongnya. Padahal jelas banget itu tempat sepi, dan ngga ada orang sama sekali.

“Emang kamu digenitin kayak gimana, sih? Kamu tuh, kepedean kali, haha.”

“Ya gitu deh, mbak. Gimana ya? Ya gitu laaah mbaak.” Indikator ‘ya gitu deh’ konon katanya belum kunjung ditemukan seperti apa penjabarannya --a.

“Ya, gimana dong aku bisa tahu itu genit apa enggak, kalo kamu ngomongnya ‘ya gitu deh’..”

“Mbak, tapi ralat ya. Mana mungkin aku kepedean, orang dia begitu ke semua cewek.”

“Iyaa, deh iyaa.. trus, aku musti gimana?”

“Mbaak, pliiiiss deeh.”

Okay, tebak aku yang mana? Agak ngga penting juga sih, tebak-tebakkan yang ngomong siapa.

“Dia mau ngetes kali dhe. Ngetes cewek-cewek yang ada di sekitarnya.” Tempo hari sempet juga dibilangin sama Dinda, kalo ada cowok abal-abal yang suka ngetes-ngetes. Tapi ini flashback loooh, jadi aku udah tahu dari kapan taun ada cowok macam gini.

“Jadi gini dhe, ada beberapa kemungkinan itu cowok genit banget. Pertama, dia mau ngetes cewek yang ada di sekitarnya. Luluh ngga ya? Itu pikiran mereka. Menurut aku sih, udah, buang ke laut aja cowok yang begini mah. Meskipun sebagian ada yang sadar itu ngga boleh, teteeup aja, dilakuin.”

“Jadi, musti gimana mbak? Bales genit jug….”

“Heeeeii. Yakali, dhe. Kamu masih mau ngeladenin cowok yang genit begitu? Dibilangin dibuang ke laut aja.”

“Tapi, mbak.. Kalo emang suka sama cewek itu dan dia memang lagi serius ngedeketin?”

“Interaksinya berlebihan nggak? Kalo berlebihan percaya deh, meskipun emang fitrah manusia mencintai, tapi kalo dia berani kayak gitu, artinya dia ngga bisa mengatur cintanya itu. Kita dikasih cinta itu sepaket dengan kemampuan buat mencegah maksiat. Kalo dia deket-deket gitu, berarti dominan yang mana?”

“Teruus mbaak? Caranya ngebuang orang itu ke laut gimana? Dia itu rese banget kalo kayak gitu mbak. Tebar pesona ke semua cewek. Mungkin menurut dia biasa aja. Lah, penerimaan dari ceweknya? Cewek itu kan hatinya rapuh, mbaak, huuhuuu.”

Iyakah? Iya sih, emang bener cewek itu lebih dominan perasaan ketimbang logika. Kalau di logika, cowok rese’ kayak gitu nggak pantes dikasih hati. Orang dia aja mainin hati cewek #eyaaa.

“Tuh kan, maksud kamu ceweknya itu kegeeran, gitu? Kamu kegeeran dheek? Haha, ketahuan kaan. Siapa sih cowoknyaa?”

“Mbaaaaak, cubiiit niiih (merah juga sih tapi mukanya). Mbak, kan aku bilang cewek itu hatinya RAPUH. Gampang banget terlena, kata mbak juga dominan perasaan dibanding logika. Btw gimana ngebuang dia ke laut?”

“Ini bocah aneh deh. Udah, ngga usah dimasukin ke hati kata-kata cowok kayak gitu mah. Itu artinya dia nggak menghormati kamu. Masak ya kamu demen sama orang yang nggak menghormati kamu.”

“Iya mbak, setuju bangeet! Emang tuh cowok rese’ aku doain jomblo seumur hidup, nggak laku-laku!”

“Duuuuh dheeek. Seriusan itu doa buat dia? Serem amaat. Katamu, dia genit sama semua cewek ya? Ntar kalo semua cewek punya pikiran kayak gitu juga gimana coba? Kan kasihan.. Menurutku semua orang itu berhak dikasih kesempatan lho.. Kalau kamu ngedoainnya begitu, meskipun dia udah berusaha berubah, dan katakanlah setelah itu dia berhasil, doamu itu bisa aja jadi kenyataan.”

“Tapi mbaak, rese’ sih. Kan nggak enak kalo digituin..”

“Segitu bencinya ya kamu sama cowok itu? Sampe ngedoain jomblo seumur idup, haha. Udah lah, kamunya juga nggak usah nanggepin interaksi yang berlebihan dari dia.”

“Kalo mbak tahu becandanya kayak gimanaa.. Itu genit bangeeetts. Udah ah, sebel mbak,kesel. Nggak ngerti lagi maunya itu cowok apaan.”

Setelah itu sebenernya ada paparan kegenitan si cowok menurut karakter si ‘adhek’ ini. Tapi itu out of the record aja yah, bahaya nih, dari awal aja udah frontal.

…………………………………

Itu cowok ngeselin banget ya?  Aku sih mending ngadepin sutet 10 biji dibanding musti berhadapan sama cowo’ yang katanya rese’ itu. Yah, emang beraneka ragam jenisnya, tapi hati perempuan tak pernah berubah.

    "Jangan main-main dengan hati perempuan, hatinya dalam dan sensitif, bisa menghanyutkan dan menenggelamkan, tapi juga tangguh, bisa menguatkan, menumbuhkan dan menjelmakan mimpi-mimpi kita. Hati perempuan bisa memaafkan, tapi tidak bisa melupakan apa yang pernah singgah di pedalaman hatinya. Kalau tidak serius jangan main-main." -Rantau 1 Muara- A.Fuadi.

Camkan! Kadang definisi memaafkan di sini bukan berarti menganggap sudah melupakan semua kesalahan orang lain, tapi hanya menimbunnya dan menutupnya dengan hal lain yang lebih baik untuk diingat.

SEKALI PAKU DITANCAPKAN, IA AKAN MENINGGALKAN BEKAS, MESKI PAKU ITU SUDAH DICABUT SEKALIPUN.

4 komentar:

  1. Ais yang mana? -__-
    Kayanya yang adhek ya haha.
    Ehem siapa ini siapa hahaha.

    BalasHapus
  2. haha dari semua carita ini saya hanya memperhatikan kata "paku". haha pasti mudeng kalo dateng lecture dr.rudi. Orang suku x anak sd aja udah "maku"

    BalasHapus
  3. WKWKWKWKWK...
    SIAPA GERANGAN YANG SEDANG AIS BICARAKAN?

    BalasHapus
  4. pffft -_-
    ririn udah kujawab kan yaa? semoga tidak menimbulkan polemik :p

    Tuh kan, mumtaz adalah salah satu orang yg memiliki ciri sering menonton film b***p, karena arahnya ke situ mulu

    zamzami ngerasa seperti yg ada disitu kah? tebak aja sendiri itu siapa haha

    BalasHapus

need your support :)