Rabu, 21 Agustus 2013

Aku Mencintaimu dengan Sepenuh Hatiku

Bismillahirrahmanirrahim

kali ini judul postingan-nya agak berbeda dengan postingan-postingan sebelumnya. Bukan benci-benci lagi, tapi ini tentang cinta.

Cinta bukan sembarang cinta kali ini. Bismillah, benar-benar merasa rugi kalau saya tidak terlibat mendukung ini. Saya Muslimah, dan saya bangga.

Tentu kita semua sudah cukup mengenal kasus yang terjadi di Mesir, yang beritanya simpang siur, dan ada beberapa media yang memberitakan kasus ini tidak sesuai dengan kenyataan. Ironisnya adalah, beberapa media tersebut, yang saya ketahui pemiliknya berstatus Muslim! Wallahu'alam.

Tetapi, kata teman saya, konflik di sana bukan terkait dengan agama Islam saja. Berbagai bukti menyatakan, para rakyat pro Mursi yang beragama nasrani saja ikut menjadi korban. Ya, ini kudeta. Tetapi, beberapa pihak yang begitu menyukai perpecahbelahan muslim (karena Mesir merupakan salah satu negara yang penduduknya mayoritas Muslim seperti di Indonesia) memanfaatkan keadaan ini. Sekali lagi, Wallahu'alam bisshawab.

Ya, memang saya tidak sepenuhnya mengerti bagaimana kasus ini bergulir. Tetapi saya sepenuhnya mengerti, korban yang berjatuhan di sana adalah saudara saya sendiri. Umat Muslim!

Masih Islam? atau sudah bukan golongan Islam lagi?
Punten pisan kalau agak menancap di relung hati dan melukai, kalimat caption foto di atas. Potongan-potongan puzzle di atas saya dapatkan waktu pelantikan pengurus LDK di kampus saya, kebetulan saya berada di bawah kibaran bendera syiar.

apa itu R4BIA? Jadi dari beberapa sumber yang saya baca, simbol ini dicetuskan oleh Perdana Menteri Turki, Recep Tayip Erdogan. Banyak korban kudeta Mursi ini yang berjatuhan di Lapangan Rabi'ah Al Adawiyah Mesir ketika memperjuangkan aksi damai pro Mursi yang akhirnya diserang habis-habisan oleh pihak militer dari sana. Kenapa angka 4? Angka ini dipilih untuk menyemboyankan simbol ini, selain itu karena Rabi'ah dalam bahasa arab juga berarti 4.

Sekali lagi, paling tidak pedulilah! Mereka saudara sesama MUSLIM! MUSLIM! Kita satu tubuh, jika satu terluka, maka yang lain pun ikut tersakiti. Semoga pancaran doa yang bisa kita usahakan dari jauh bisa membuat perubahan besar di sana.

1 komentar:

  1. Allahummansur ikhwanana wal mujahidina fis Suriah, fi Filistine, fi Misr, wa fi kulli makaan ya Rabb. Aamiin...

    BalasHapus

need your support :)