Sabtu, 14 April 2012

Ampun, dok.. Saya Ngantuuuk -___-

Bismillahirrahmanirrahim..
29 Maret 2012
Sudah sekian lama tidak update postingan.
Haha, di sela-sela baca-baca materi-materi (aduh, apa-apaan sih ini) yang nggak masuk-masuk buat DK besok, mending posting dulu lah ya hahaha.
Yah, hari ini alhamdulillah sudah melewati Ujian Tulis Knowledge ke-4 dan belum tahu hasilnya akan separah apa. Begitu liat soal, langsung muncul pertanyaan, "Ini REMEDNYA KAPAAAAAN.." udah ngitung-ngitung hari kapan jadwal remed, dan akankah memotong liburan untuk menutup blok BSHB ini ckckck.
Tenang AIS, blok BSHB masih 2 minggu lagi, yah, seminggu lagi lah ya. 'Tinggal' ujian identifikasi yang materinya segudang, sama skill lab kok zzzz. Oya, sama UTK ke 5. Semoga udah itu aja, gausah pake paket plusplus (baca: remed). (ini tertanggal 29 Maret 2012, wkwk)

Belakangan ini, jadwal kuliah sangat monoton. Kuliah-praktikum, DK-kuliah-praktikum, kuliah-DK-praktikum. Cuma berputar di area itu. Tapi, perputaran itu cukup bikin kita kewalahan.
Jadi suka begadang di malam hari. Paginya, mata merah, hidung penuh dengan mukus (lendir-red #gaya banget ya hahaha), tenggorokan gatel. Yah, jadi berasa mau FLU.
Kalo udah flu, mau ngapa-ngapain ngga enak. Sebenarnya flu tidak begitu menjadi masalah. Yang jadi masalah, ada suatu penyakit yang susah sekali disembuhkan. Penyakit ini baru akan muncul, ketika suasana kelas mulai hening. Ketika tangan ini baru saja menorehkan tanda tangan di lembar absen, wkwk. Ketika tatapan mata, mau tak mau harus mengarah ke depan. Ketika layar di depan sudah menunjukkan slide-slide 'menarik' yang harus kami pelototi, hmm. Penyakit itu semakin memuncak ketika, ada suara, "Assalamu'alaikum Warahmatullahi, wabarakatuh."
Tiba-tiba, bukannya menjawab salam, respon yang aku lakukan adalah, refleks mengantuk. Eyaaak..
Berbagai carapun sudah aku lakukan demi menghilangkannya.. Tapi, bukan AIS namanya jika tidak menemukan cara biar ngga ngantuk. Hahahaha. Bukan maksud sombong nih. Tapi, kreatif itu perlu supaya kita bisa bertahan wkwk. Mau tahu khaaan?? Yuk, the chap and the cuuzz... chapcuuzz (wkwk,tuh khan jadi alay)




  1. Duduk DI DEPAAAAN 

    Orang sukses duduk di depan. Itu kata-kata motivator waktu ikut ESQ jaman SMA. Ya, emang ngga ada salahnya kok. Akhirnya, aku mencoba untuk duduk di depan. Sebenarnya, aku sering di depan karena suka kesiangan. Yang kosong tinggal bangku depan, yaudah mau tak mau duduk di sana deh. Lama kelamaan, seakan-akan udah jadi kursi keramat. Orang-orang itu aja pasti yang selalu duduk di depan. Yah, biasalah, udah kultur, wkwk. Akhirnya sering duduk depan deh. Sebenarnya, duduk di depan bukan ngebikin kita nggak ngantuk, tapi, membuat kita untuk tidak boleh mengantuk! jadi, mengantuk itu tetap saja terjadi. Sebenarnya bisa dibilang, cara ini cukup gagal, hmm, belum cukup ampuh maksudnya, untuk membuat kita terhindar dari rasa kantuk.

  2. MINYAK KAYU PUTIH! 
    Yang ini terobosannya afika, bintang iklan piip. Haha, enggak ding, ini mantan temen sekamar. Hiks, ini terobosan ngga tahu maksudnya nyiksa, apa biar kita nggak ngantuk haha. Begini caranya. Ketika kita benar-benar sudah nggak kuat membuka mata dan berkonsentrasi, minyak kayu putih ini bisa menjadi andalan. Bukan hanya ketika perut kembung, mules, atau kepala sedang pusing. Jadi, buka tutup minyak kayu putih. Bolak-balik botol yang sudah dibuka, tapi bagian yang terbuka ditutup dengan jari. Nah, minyaknya kan di jari tuh, nah, oleskan minyak itu ke area sekitar mata. di bawah mata atau di atas. Tapi lebih pengaruh yang di bawah mata. Mau tahu efeknya? Pertama, mata jadi kedip-kedip ngga jelas dan ngga bisa melek. Ngga ngantuk sih, tapi ngga bisa MELEK. Haha, tapi kan berhasil ngga bikin ngantuk #ngeles aja kayak bajaj.. Kedua, temen sebelah jadi masang muka prihatin, dan cuma bisa bilang, "Kamu ngga papa kan? Emang matamu mules yah? Kok dikasih Minyak kayu putih?" #pasang muka sedih. Afikaaaa... caramu seolah membuatku menjadi seorang pesakitan huks.  
  3.  
  4. Ngeliatin temen yang lagi ngantuk juga
    Yang ini usulannya Dinda. Berasa senasib seperjuangan nih. Yah, namanya juga teman sejawat, ya nggak? Segala yang kita alami, pasti, terkadang dialami yang lain. Kalo ada yang nggak mah, itu perkara waktu #haha, nyari temen banget nih. Tapi, kadang, cara ini jadi hiburan tersendiri buat kita. Apalagi cara ini cukup ampuh, kalo di sebelah tempat dudukku itu Diyan. Wehehe, sering banget ngantuk, dan kadang pas dia yang nggak ngantuk, aku yang ngantuk, ini apesnya. Efek negatif kan, ngantuk emang selalu nular, bahkan sebelum sumbernya ngantuk duluan. Trus, jadinya abis itu aku yang nularin diyan. Haha, intinya Diyan sumber ngantuk, wkwk, ngga ding. Aku tularkan tips aneh bin ajaib dari Dinda itu ke Diyan, alhasil Diyan suka thingak-thinguk ke belakang, padahal kita sering duduk di depan. Untung, di baris kedua ada mangsa. Ngeliatin sebentar, trus liat ke depan. Ajaib, ngga ngantuk! Tapi jadi nggak konsen sama SLIDE hiks. Pas aku lagi ngantuk dan di sebelahnya pun, aku yang jadi mangsa. Selesai kuliah, dia bilang, "Makasih ya is, tadi pas kuliah aku jadi ngga ngantuk, hahahaha!" hiks, makin apes.
  5. PIJETAN
    yang ini dari Nurul. Waktu itu ngga kebagian duduk di depan #tumben. Duduk di baris nomer tiga dweh. Sebenarnya sekarang nyesel, karena materi kuliah pas itu asik banget. Tapi, apa boleh buat, kenyataannya aku sempet ketiduran 10 menitan, ngantuk banget!! Nah, habis tidur, sebenarnya, masih ngantuk banget, tiba tiba nurul nepuk nepuk pundak. "Is pegel banget nih, pijetin doong.." Yah, daripada ngga ada kerjaan mendingan aku tepuk-tepukin tuh pundaknya si Nurul. Alhasil, lumayan ngga ngantuk, tapi tangan pegel. Fiuuh..
  6. MAKAN atau MINUM SESUATU
    yang ini caraku. Haha, lebih seringnya makan permen. Lebih seringnya permen kopi. Lebih seringnya permen *piiiiiip sensor ahaha. Tapiiii, lagi-lagi ini permen efeknya cuma sementara. Cuma pas permennya lagi ada di mulut. Kalo udah abis, ngantuknya ada lagi. Alhasil, satu kali kuliah, bisa abis 5-10 permen. wkwk, yang ini lebai, palingan cuma 15 buah#glek? Boros banget ya? Ya, mau tahu caranya biar ngga boros? Minta temen sebelah. Temen sebelah ngga bawa permen? SEBARKAN TIPS INI, pasti besoknya dia bawa permen. Nah, minta deh ke dia. ahaha, jahaat. Masih nggak ngefek juga? Makan sesuatu yang lebih besar. Makan roti, atau yang lain. Makan temen sebelah juga boleh. Makan meja dosen juga boleh kalau mampu, silakan.
    1. Banyak pengorbanan ya haha. Emang sih masih belum teruji klinis tips-tips di atas. Yaa, buat lucu-lucuan aja. Mau dicoba semua silakan, ngga juga ngga papa. Silakan dipilih, yang paling ampuh gimana menurut Anda. Secara, setiap orang kan punya cara masing-masing. Tapi, kalo masih ngga ngefek juga dan memang benar-benar ngga kuat, yah, cuma ada satu cara biar ngga ngantuk yaitu
  7. TIDUR
    ini cara terakhir mengatasi ngantuk. Kalo aku, tidur lima menit di kursi, abis itu setelah bangun tiba-tiba ilang ngantuknya. Karena keinginan kita sudah terpenuhi ketika sudah tidur. Tetapi, kadang berubah juga. Kadang jadi ngga ngantuk, tapi lebih sering tambah ngantuk. Dilematis sekali.


namuun, apa daya, gaya gravitasi seakan menarik kelopak mataku untuk senantiasa mengarah ke bawah.. Ujung-ujungnya tidur juga. Yah, mau gimana udah ngantuk, ya obatnya cuma tidur. Tetapi, sekali lagi teman-teman, kalau mau mencoba silakan. Mungkin malah ada yang mau menambah tips? Silakan ditunggu tips tambahannya hehe. Semoga bermanfaat :)



5 komentar:

  1. aduh aiiis ngakak XD
    aku juga tuh suka banget mraktekin itu semua hahaha
    aku suka nampar namparin pipi loh ais, kadang minta tamparin temen sebelah #eh
    atau minta cubit juga
    lumayan sih haha
    pake fresh care juga tapi efeknya kaya minyak kayu putih, merem merem matanya :D

    BalasHapus
  2. ngahaha iya rin..
    sip sip deh, ntar ditambah tipsnya

    sebenernya fresh care lebih kejam daripada minyak kayu putih. wakakak, lebih pedes minyak kayu putih riin, hiks

    BalasHapus
  3. eh, salah harusnya lebih pedes dari minyak kayu putih si fresh carenya wahahaha

    BalasHapus
  4. diyanrazanah7 April 2013 00.26

    iiii,,,ada akyuuu

    BalasHapus
    Balasan
    1. waaaah. tuh kan, aku tulis di blog lho, biar terkenal wkwk

      Hapus

need your support :)