Minggu, 11 Maret 2012

All day in room

Bismillahirrahmanirrahim..

Sebenarnya malam ini harusnya belajar anatomi buat praktikum besok.. Tapi, posting dulu lah yuaa. Refresh setelah seharian berkutat dengan tugas terstruktur dan materi diskusi kasus.

Yak, hari ini luar biasa sekali. Hari minggu yang membuatku benar-benar kram leher. Bangun jam setengah 5 pagi, sholat subuh, kemudian tak terasa, lihat jam udah jam 6 aja -____-. Sholat subuhnya 1 setengah jam? Enggak lah ya. Sholatnya 10 menit, trus bergeser dari sajadah ke kasur #efekkamarsempit. Wakakak, salah kamarnya dong, letak buat sholat cuma 5 senti dari kasur. #Eyaaaak, ngga boleh gitu ais!

Trus, kram lehernya kenapa? Gara-gara tidur? Enggaaaaaaaakkk!!! Kan belum selesai...
Bangun jam setengah 6 bikin sport jantung. Harusnya lebih siang, biar tidurnya agak lamaan. Zzz, gara-gara kalau udah bangun jadi inget tugas numpuk, ya gitu deh. Eyaaak, langsung geser 30 senti ke meja lipat alias meja belajar #inimejamaksabangetdeh
Berantakan banget yaah hahaha
Pake ada galonnya segala lagi. Itu sempit banget soalnya, kawan!

Setelah beralih ke posisi serius, langsung buka laptop sama BPM (Buku Panduan Mahasiswa). Ngelirik tugas terstruktur, dan segera mengerjakan. Tugas ini harus segera disetor kepada editor jam 10 pagiii!!
Hmm, jangan kira tinggal nyari bahan aja. Zzz, baca buku referensi anatomi  fisiologi berbahasa Inggris, buka BPM, baca kamus, dan cling... jam 8 tugas itu pun selesai... Yah, meskipun begitu, pekerjaan ini membuat leherku 'cleng-cleng'an. Tapi alhamdulillah, legaaaa...

Pepatah mati 1 tumbuh seribu memang berlaku di mana-mana. Begitu pula dengan tugas. Selesai satu, seribu tugas menunggu... Hahaha, semangat kaka.... Habis selesai TTK alias tugas terstruktur kelompok, ngebut mandi. Sebenarnya pagi itu sempet punya rencana mau ke GOR SATRIA ikut senam aerobik. Tapi, bayangan tugas nimpuk, eh numpuk, tekad itu tak terlaksana.
Habis mandi, selesaikan urusan, ngleseh lagi di depan meja. Ngebut nyari materi diskusi kasus. Dari jam 9 sampai jam 11 duduk di depan laptop, bikin kepalaku serasa mau lepas dari leher. Geser lagi dikit ke kasur. Nglendotin bentar itu kepala di kasur, trus bikin tugas lagi deh. Alamaak...

Perutku mengerut. Lambungku serasa mau menyusut. Tidaaak, aku kelaparan. Aduh, baru inget, belum sarapan. Dari tadi bangun pagi, cuma wara-wiri dari 'meja' ke kamar mandi. Tiba-tiba ada yang mengetok pintu kamar. "Aiiss..." wah ada mba Indri.
"Ais, minta nomernya Luri ddoongs.."
"Oh iya mba, ada kok." aku kirimkanlah nomer luri ke beliau. Terus beliau mulai mengetik sms. Jadi Luri itu salah satu pedagang eh, warung makan yang enak. Bisa delivery lagi.
"Yah, ais, sebutin aja nomernya deh. Hehehehe" Yah embaak, oke deh..
"Eh, ternyata aku punya nomernya Luri looh.." jangan-jangan itu nomer yang aku kasih ke kamu tadi mbak -__-'
Ddrrt ddrtt... Balesan dari Luri datang.
"Maaf mbak, hari minggu Luri TUTUP.." Eyaaak, makin putus harapan nih perut. Dibilangin pesen ke Pak Yanto aja mbak..
Pesen ke Pak Yanto alhamdulillah endak tutup. Tapi, lamaaaaa banget. Pesen jam 11, makanan dateng jam setengah 1..
Makan kilat. Terus langsung sholat Dzuhur. Abis sholat ngejogrog lagi di depan meja maksa. Jam 1, kepala nggak kuat. Tidur 1 jam nggak papa kali ya.. Jam 2 bangun. Langsung buruan ke kamar mandi. Ngurusin rendaman cucian yang belum sempet disentuh dan dikucek dari tadi pagi. Makan aja kilat, nyuci juga aku bikin kilat deh. Setengah jam rampung. Tauk deh itu cucian bersih apa enggak. Tapi udah aku gosok-gosok pake sikat koookkk..
Setengah 3. Setrika. Hahaha, panas-panas gitu. Terpaksa. Besok Senin mau pake apa kalo nggak setrika. Semangat yo aiss...jam setengah 4 selesai. Mandi, siap-siap ada liqo. Apa itu? LIQO itu mentoring. Hehe, yah semacam sekumpulan anak galau ruhiyah, tapi belum tentu pas lagi galau juga sih, yang sedang mengadakan suatu kajian bab agama Islam. Lumayan lah hiburan. Akhirnya, bisa keluar dari kamar, meskipun tugas DK belum juga selesai.

Manajemen waktu memang harus diatur sedemikian rupa. Ini aja aku sempet ngeblog hihihi. Padahal belum belajar anatomi sama sekali. Yaudah deh, pamit dulu. Besok diterusin lagi kalau sudah lowong. Hikmah yang bisa diambil adalah, aturlah waktu, kalau perlu dibikin jadwal. Kalau nggak sempet, bisa pake to do list yang penting-penting aja. Itu cukup membantu mengurangi stress kok. Supaya kita nggak lupa sama apa yang sudah atau belum kita kerjakan. Jadi yang sudah dikerjakan nggak menuh-menuhin otak :) Seperti ini misalnya..
tulisannya agak lecek. Tapi yang penting manfaatnyaa hohohoho

4 komentar:

  1. benar banget harus bisa ngatur waktu sebagus munkin gtu

    BalasHapus
  2. hehehe, masih amatir dalam mengatur waktu juga nih kak :)

    BalasHapus
  3. diyanrazanah7 April 2013 00.40

    pas bshb nih,, di bu warno,, di meja itu,,ada modul bshb pula, :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah ada stalker nih haha, iya tu, lagi ngerjain TTK bshb

      Hapus

need your support :)