Senin, 22 September 2014

Smart Phone, or Dumb Phone?

Bismillahirrahmanirrahim

H-1 ujian, bentar deh ya, posting dulu laah..

Postingan ini nggak maksud buat pamer sama sekali, nggaaak!
Setelah sekian lama bertahan dengan hape yang bodong, alias dumb phone, yang dual fungsi, yakni telpon dan sms doang, akhirnya beberapa bulan lalu ikut-ikutan punya smartphone. Dan smartphone yang saya punya ini adalah smartphone kedua yang ada di silsilah keluarga inti saya! Setelah emak saya beli tapi juga nggak begitu berubah fungsinya selain telpon dan sms, akhirnya saya memutuskan untuk punya juga. Selain itu, ya hape yang nggak bodoh tapi juga nggak pinter, hehe.

Oke, ada beberapa alasan kenapa saya ngikutin tren untuk punya smartphone, di antaranya:
1. tuntutan informasi yang berkaitan dengan kuliah, atau tugas kampus lain. 
Ada beberapa informasi penting di angkatan saya, yang kadang jika mengandalkan jarkom via sms aja nggak cukup. Ada jarkom CITO (ini adalah istilah yang biasa digunakan untuk merujuk sesuatu yang harus segera diberikan, misalnya pada tindakan dengan setting IGD rumah sakit). Terkadang, kalau lewat jarkom sms bisa terhalang kendala, jarkomer nya ngga ada sinyal, ngga ada pulsa, atau ngga dapet sms dari jarkomer yang atasnya lagi. Yaah, agak lama gitu jadinya.

2. Kegunaan yang multifungsi dari smartphone, bisa buat ngedit word, ppt, dan lain-lain, juga posting blog, lho! Menyenangkan ya, hidup terasa lebih mudah, nggak perlu nenteng-nenteng laptop ke mana-mana...

3. Bisa buat internetan, nge game, ngetweet, main instagram, intinya, KEPO jadi lebih mudah. Hahah

4. dan lain-lain... silakan tambahin sendiri..

Oke, tapi, setelah saya punya a kinda smartphone, ayah saya yang hapenya dualfungsi, nanya ke saya. "Nduk, itu temen-temenmu kalo punya tab, BB, Iphone, sama hape-hape yang kayak kamu itu kok suka bawa powerbank sih? Emang baterenya cepet habis ya?"

Saya kan cupu ya masalah powerbank gitu, lagian juga fungsi hape saya waktu itu palingan cuma buat facebook, sama twitter (ini adalah akun media sosial yang saya punyai, sebelum punya smartphone) yaudah, saya jawab aja, "Ya, kan aku jomblo pak. Nggak ada message-message selain dari dua akunku facebook sama twitter. Ya paling habis ini nambah LINE sama Whatsapp. Jadi baterenya nggak habis kalo buat konek-konekan internet gitu. Sepi sih, pak, hapeku.." 

gambar oleh gigmagz.com


Semenjak itu, saya benar-benar ngerasa kesepian dalam artian sebenarnya. Soalnya temen-temen saya kadang saya suka amatin kok asik ya ngeliatin instagram, path, dan lain-lain. Terus BBMan sama lovey dovey. Bah, saya mah nggak pernah!

Ya, sekarang sih, masih sepi, tapi akhirnya saya downloadin banyak game di handphone saya. Jadilah, batere saya cepet habis juga, tapi buat main game. Alamak.. jomblo nggak jomblo nggak ada bedanya...

4 komentar:

  1. wakaka. btw aku abis beli powerbank di lazada.co.id

    BalasHapus
  2. aduh Riezaaa nyebelin banget, kok tahu siih.

    Azka, recommended nggak? boleh tuh, hapeku yang smart jadi gampang abis niiih baterenyaa

    BalasHapus
  3. udah punya powerbank yg solar cell blm nih ka?

    bagus lho..

    BalasHapus

need your support :)