Minggu, 04 Maret 2012

Polisi Lagi... Polisi Lagi...

Bismillahirrahmaanirrahim..

Sebenarnya ingin berbagi pengalaman. Siapa tahu bermanfaat. Kejadian ini terjadi tanggal 9 Januari 2012, pukul 10.12. Wkwk, untuk jamnya saya cuma mengira-ira, lupa tepatnya jam berapa, tapi yang jelas jam segituan lah.
TETAPIII, sebelum menceritakan kronologi kejadian, cerita kejadian sebelumnya yaaah hahaha.
Kebetulan, hari itu ulang tahunnya salah satu teman kosan, yakni Yahdiyani Razanah a.k.a Diyan. Wkwk, maaf yan, hadiahku belum nyampe ke kamu ya hahaha *belum ngado maaf ya hiks. Jadi, aku dan Fathia bermaksud memberi kejutan, tapi, sederhana aja, cuma disiram pake aer. Trus udah, abis itu, aku sekalian mandi. *maaf yan, perayaan ulang tahunmu nggak banget hahaha

Abis itu, rencana mau ke kosan Dinda, lalu pergi ke Bank. Nabungin uang PSDM yang masih di aku. Abis nabungin uang, rencana mau pulang kampung hari itu juga. Udah kangen rumah haha, maklum masih libur waktu itu. Sekarang mah, udah masuuk TT. Tetapi, rencana tinggallah rencana hiks.

Di kosan Dinda, agak lama, nungguin Dinda bukain pintu gerbang kosan 2 menit. Gara-gara hape Dinda kalo di SMS ngga bunyi, baru bunyi kalo ditelpon. Baru tau kenyataan itu pas LKMM kemarin juga zzz.
"Pantes, kalo di SMS ga bales-bales", kataku.
Kata Dinda, "Makanya telpon ajaa".
Hissh, "Mana punya pulsa akuu," protesku.
Dia jawab lagi, "Makanya beli pulsa di aku. Sekarang aku jualan pulsa lhooo..." tuh kan, ngga nyambung, malah promosi.
Abis dibukain gerbang, ngga langsung berangkat. Tapi, aku lupa ngapain dulu gitu. Pokoknya, sambil nungguin Dinda aku main The SIMS 2 yang ada di laptopnya dia. Sumpah, ini mainan nguji kesabaran banget. Loadingnya, lelet banget. Cuma mau action ngomong aja pake nunggu 15 menit biar muncul tulisannya. Zzz, pantes, orang yang punya aja gitu *wkwk, maaf dind ^.^v, tapi kan yang penting namamu udah aku cantumin di blogku huahaha.

Akhirnya Dinda selesai siap-siap. Tapi, mainan the SIMSku ngga selesai. Yang ada, aku udah pasrah banget sama kelemotan itu mainan. zz, padahal sebenernya asik lho. sik asik sik asik mainan the sims #nadanya ayu tingting. #plaaak, apasih ais ngga jelas.

Keluar dari gerbang, ngga ada masalah. Keluar dari gang, sedikit masalah. Jalannya agak curam naik, sekitar 75 derajat kemiringan kali yak. Gara-gara ngebonceng orang, jadinya harus pake gigi 1. apalagi Dinda yang aku boncengin, huahaha. Jadi begini kronologinya.
Jalanan udah mau naik, di perjalanan, jalannya berlubang penuh kerikil dan digenangi air. "Bisa kan Ais?"
"Bisa, Dind, Insya Allah. Udah kuat kok."
Pas udah hampir ke puncak, aku lupa, "Aduuh, masih gigi 2. Gimana nih?" harusnya udah gigi 1, kalo ngga, ngga bisa ke puncak zzz. Mau berhenti, ntar melorot ke belakang, tapi kalo mau ngurangin, harus nggak digas motornya.
"Aduuh, nggak kuat Dind.." aku mendesah, sambil tetep ngegas. Tapi, mungkin Dinda nggak dengeer hiks.
"Ayoo, AIS PASTI KUAAAT... AIS PASTI BISAAAA!!" Tapi, pas Dinda ngomong gitu, motorku melorot, hiks. Dan apa yang dilakukan Dinda? Bukannya turun dia malah tetep duduk nangkring di jok, padahal aku udah nggak kuaat... hosh hosh hosh. Tetapi, energi postif dari Dinda membuatku tetap bisa melangkah ke depan #glek, itu udah sekuat tenaga ngegas bentar, terus berhenti ngegas, dikurangin ke gigi 1. tapi sempet meloroot juga. Hahaha, jangan dibayangin, soalnya kalo diliat lucu banget kondisinya.

Masalah kecil, selesai. Perjalanan dilanjutkan. Masih biasa. nggak ngebut kok. tapi, pas di depan kompleks Pasar Wage.. kejadian itu terjadi.... Masalah BESAAAAR
Sebenarnya masih asik ngobrol sama Dinda, tapi aku masih fokus liat ke depan. Terus, tiba-tiba ada pak becak yang mau ke arah kanan, ke arah kompleks pasar wage gitu. Tapi, aku udah keburu di belakang bapaknya, niatku, aku mau nrabas bapaknya, biar aku aja yang lewat dulu, karena waktu itu, motorku agak ke arah tengah jalan, tetapi, aku gak sempet nglakson untuk ngasih tau bapaknya biar berhenti sebentar, buat biarin aku lewat, Alhasil, bapaknya tetep nggenjot itu becak, dan akhirnya, AKU NABRAK bapak TUKANG BECAK.

Sesaat setelah nabrak, aku menyeimbangkan motorku, Dinda, untung nggak jatuh. Motorku juga untung Alhamdulillah nggak sampe lecet-lecet. Terus, karena sadar udah stabil, maskipun masih shock, aku jalan terus. Aku jadi lupa kalo abris nabrak orang. Kirain bapaknya akan baik-baik saja, tetapi ternyata..
"Mbaaaak... Woyyy, jangan lariiii..." aku liat di spion, ada sesosok terkapar di aspal, dengan becak terbalik di sampingnya. Glek, bapaknya gemetaran di aspal. Aku langsung puter balik.

Parkir di tempat seadanya, terus ke arah bapaknya. Becaknya udah diamankan, tapi, bapak becak masih bertanya-tanya, "Becakku piye, becakku piye...(becakku gimana, becakku gimana...)". Berdiri diam, bingung mau ngapain. Speachless. Bapaknya udah tua banget. Aku liat di kaki bapaknya. Berdarah. Nggak, biasa aja, aku nggak takut sama darah kok, wkwk. Tapi, kayaknya, bapaknya cuma lecet-lecet sedikit. Mungkin beliau agak shock. Begitu pula dengan aku dan Dinda. Hiks..

Akhirnya, tanpa sadar, di sebelahku ada bapak Polisi. Apakah Saeful Bachri??
To be continued... 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

need your support :)