Kamis, 18 November 2010

The Wonderful LI(O)VE

hawa-hawane aku dadi menye menye kii --

Hm, lanjut. Sekarang, karena bingung mau posting apa, tapi tetep pengen posting, jadi, aku posting ini aja deh.

Bingung mau mulai darimana, soalnya kalo langsung capcus, kesannya menye menye banget. mm, apa ya? Oke, kita semua tahu kan, kita pasti pernah ngerasain yang namanya falling in love. Dan, kadang, sialnya orang yang kita falling in love-in (FIL-IN) itu, orang yang ga pernah kita duga sebelumnya, ckck tuhkan jadi menye menye.

tapi, cinta itu tetep ada langkah langkahnya (atau bisa dibilang prosedur amannya) nah, kadang yang kita alamin adalaah :

  1. Mancing-mancing supaya ada obrolan yang mengarah ke orang itu. Mau baik atau buruk, nggak penting, yang penting kita ngomongin orang itu.
  2. Nyuri-nyuri waktu, supaya bisa ketemu (at least ngeliat dari jauh laah) orang itu. Apalagi kalo orang yang kita fil-in itu nggak kenal sama kita. Mending liat dari puncak gunung aja deh.
  3. Next step is, cari tahu hal hal yang berihwal langsung dengan orang tahu. Looking for his/her account in cyberworld, actually. Biasanya sih, kalo nggak gitu, nggak puas. Dan ini biasanya dilakukan oleh orang yang tidak kenal dekat dengan personality yang di FIL-IN itu.
  4. Lain lagi kalo udah kenal deket. Bisa jadi, langsung ke pendekatan. Ini, kalo orangnya nekat dan kurang pengetahuan AGAMANYA.
  5. Biasanya step yang ini sih, udah terserah sama yang lagi FIL, jadi, aku udah nggak ngambil part lagi deh, takut salah.

tapi, nggak sedikit loh, orang yang menyimpan perasaannya. HAHA, maybe I am including for this category. Dan, banyak juga orang yang mengekspresikannya lewat tulisan yang MENYE MENYE. kayak gini juga nih (kayaknya kalo ini nggak terlalu #menyenangkan diri sendiri)
sebenarnya, aku punya beberapa saran sih, untuk orang yang sedang jatuh cinta. Intinya, MENAHAN DIRI, supaya kita nggak terjerumus lebih jauh ke LEMBAH DOSA (kok aku dadi sok alim ngene ya)

Dan janganlah kamu mendekati zina; (zina) itu sungguh perbuatan keji, dan suatu jalan yang buruk. (Al-Israa' :32)
Sudah jelas bukan? Bukaaaan. Loh, loh, nggak gitu maksudnya. Jadi gini, MENDEKATI ZINA aja nggak boleh, gimana zina?
Berarti nggak boleh jatuh cinta doong? Ya nggak gitu juga kalik, karena cinta itu FITRAH MANUSIA yang sudah pasti akan dijalani seluruh manusia di muka bumi ini. Nah, khusus untuk cinta kepada lawan jenis ini, lebih ribet lagi. Untuk itu, kita harus mampu menahan diri kita sendiri. Buat orang yang mampu menahan diri ini, bisa dikategorikan orang YANG HEBAT!

So, let's get THE WONDERFUL LIVE with A WONDERFUL LOVE
!
Caranya?

  • Mendekatkan diri kepada TUHAN YANG MAHA KUASA, ALLAH SWT, dengan begitu, kita bisa menguasai diri kita sendiri.
  • Memperbanyak kegiatan yang bermanfaat, jadi, kita nggak sering ngelamun dan langsung mengucapkan kata-kata yang ada di setiap sinetron,"APA INI YANG DINAMAKAN CINTA?" idiiih, kok alay ya?
  • Berpositive thinking (what's the relation?) ya pokoknya dengan positive thinking, kita bisa jadi a better person in the future.
  • Bergaullah dengan orang-orang yang berada di lingkungan yang ikhsan. Sebenarnya inilah faktor yang paling utama menentukan karakter kita, jadi, pilih mana yang baik buat dunia akhirat kalian. Tapi, jangan juga terus menjudge orang lain yang kurang sesuai dengan kebaikan menurut AGAMA.
Masih banyak faktor-faktor lain, dan langkah-langkah lain yang bisa kita ambil manfaatnya. Tetep jadi REMAJA YANG SYAR'I !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

need your support :)