Kamis, 03 Oktober 2013

Mengeja Alam

Bismillahirrahmanirrahim..

October! 

Ingin suasana yang baru. Melihat alam, memperhatikan sekitar.

Selama ini hanya sempat memotret beberapa scene yang saya temui di sekitar saya. pakai kamera handphone, jadi tidak begitu bagus. Dan meskipun tidak semua memahami apa yang ingin saya ceritakan lewat gambar ini, tapi beberapa gambar di bawah ini punya cerita..

pemandangan ini ada di dekat rumah lho
Foto di atas saya dapatkan waktu tengah bersepeda sore hari. Sebenarnya, hutan sengon ini dulunya adalah tempat menanam jagung milik tetangga saya. Yang dulu di tengah-tengahnya terdapat gubug, tempat petaninya beristirahat, memakan bekal dari istrinya, dan bercengkerama dengan petani yang lainnya. Saya juga sempat memanfaatkan gubug itu, hehe. Bersama-sama teman saya berempat, waktu SD. Bercerita, bergosip, si A naksir siapa, si B habis nembak siapa. Dan, pada saat itu pula, gubug itu roboh gara-gara kita naikin berempat. Kabur dan pulang ke rumah adalah pilihan kami satu-satunya.

Ohiya, di tempat ini juga saksi bisu penembakan teman cewek saya oleh teman cowok saya. Ceritanya saya menemani saja, dan tidak ikut ditembak (waktu itu), padahal temen cowok yang mau nembak itu, bawa temannya yang lain.Eh, stop stoop. Masih kecil itu padahal, kelas 4 SD.

hamparan sawaaaaah~

Poin saya adalah langit yang ada di atas sawah ini. Ini difoto dari dalam mobil padahal. Ini ketika menunggu ayah saya di kantor pusat kabupaten untuk mengambil gaji. Di kantor pusat kabupaten tapi masih ada sawah? Ya, inilah yang saya sukai dari tempat tinggal saya, tempat saya dibesarkan.


yang ini waktu sepedaan di dekat kosan. Indaah, pagi-pagi, segaaar sekali. Untung nggak ada sutet di sana, jadi saya bebas melenggang di jalan ini. Sungguh nikmat, udara pagi saat itu, meski harus terengah-engah menggenjot sepeda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

need your support :)