Kamis, 26 Mei 2016

Bagaimana Bertahan

Assalamualaikum!!

Seperti biasa, postingan kali ini tidak jauh-jauh amat dari galau haha. 

"Nduk, kalau bapak dan ibuk sampai saat ini masih bertahan bukan karena cinta, tapi karena bagaimana bertahan saling mengalah satu sama lain."

Terus saya jadi mikir, kalau awalnya bukan karena cinta? Bisa juga nggak? Di salah satu buku yang saya baca, cinta murni itu bisa bertahan paling lama 4 bulan, sisanya ya itu tadi, bagaimana pertahanan masing-masing. Ada lagi sumber lain, kalau rumah tangga itu bisa bertahan karena kekuatan cinta masing-masing itu paling lama 4 tahun. Sisanya? Ya bagaimana si suami dan istri mempertahankan keseimbangan alias homeostasis kehidupan rumah tangganya.

"Kamu kok bisa sih pacaran 3 tahun? Nggak capek dikuntitin terus sama pacar?" Jiwa bebas (alias jomblo) saya sering bertanya-tanya. Coba saja, setiap hari pasti menghubungi (pengen juga sih ada yang ngehubungin, haha), tapi pasti ada kalanya capek juga kan? Misalnya, kamu dicemburuin atas dasar suka main sama lawan jenis, capek kan? Nggak merdeka..

"Ya kita sih prinsipnya percaya satu sama lain, karena kita LDR, pasti nggak bisa saling mengawasi. Cemburu itu pasti ada, ya tapi ditakar laah.. Jangan seenaknya juga. Kamu jangan-jangan gegara jomblo jadi suka main sama cowok yaa? Terus ngerasa ga bebas gitu kalo nanti dikekang? Haha dasar."

"Nggak juga, aku sih ga masalah kalau nanti memang harus dipantau, tapi ya jangan lebay juga. Misalnya aku nggak ngapa-ngapain tapi dicurigai ngapa-ngapain. Nggak ada toh orang yang suka dituduh? Apalagi kalau dituduh berkali-kali. Nggak suka lah."

"Kamu kan juga tukang marah-marah, haha. Jangan-jangan nanti partnermu juga ga tahan kamu marah-marahin terus tanpa alasan."

"Hmm.. ya sebisa mungkin nanti aku marah-marah tapi ada alasannya. Seremeh apapun alasannya. Haha, sama aja bikin capek ya, kalau kayak gitu."

"Iyaa.. intinya sama-sama berusaha, jangan cuma mintanya yang enak-enak aja."

Yasudahlah, masalah bertahan atau enggak nanti aja deh, memulai aja belum sanggup 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

need your support :)