Jumat, 25 September 2015

Assalamu'alaikum :)

Assalamu'alaikum!
Udah gitu aja judulnya. hehe.

Sudah hampir 3 bulan nggak nulis lagi ya, kangen nggak? Is ngomong sama sape? Kayak ada yang kangen aja.

Hehe, maaf sudah lama nggak nulis, cuma mau ngasih kabar aja di postingan ini, kalau saya masih baik-baik saja. Oh ya, sudah sebulan ini saya menjalani kehidupan saya sebagai maba lhoo. Maba profesi, hehe alhamdulillah. Dan stase pertama saya agak mengejutkan, yaitu, obsgin atau singkatan dari obstetri dan ginekologi. Di bagian ini saya menghadapi kasus-kasus yang berhubungan dengan kebidanan dan kandungan. Ketemu orang mau lahiran setiap hari. Kalau nggak, bertemu orang dengan kasus kanker di bagian alat reproduksi.

Di stase pertama ini, sering bikin saya ke'baper'an. Contohnya, dan nggak cuma satu, tapi banyak, pasien hamil itu usianya 20 tahun, 21 tahun, atau ada juga yang 19 (ada yang lebih kecil lagi sih). Kalau udah ketemu yang kayak gini, hobi banget tuh, dokter jaga igd bagian kebidanan komentar, "Tuh dek, umurmu berapa e? Kalah sama mbak-mbaknya, 22 tahun udah mbrojol 4!" (buset ini ibu-ibu, eh mbak-mbak punya anak dari umur berapa...)

Terus abis itu saya cuma bisa duduk di pojokan, sambil sesenggukan, "Ya Allah, aku tuh nggak bisa diginiin." Langsung abis itu mbak bidan teriak, "Mbak koaas, minta tolong itu pasiennya direkam jantungnya!" karena bidannya gatel, ini koas kenapa sih malah galau di pojokan deket lemari tempat selimut pasien bukannya kerja.

Banyak hal menarik di stase ini, serius. Dari mulai dimarahin konsulen gegara masih salah ngelakuin pemeriksaan fisik ibu hamil padahal udah jalan minggu ke-4, ikut jadi asisten operasi caesar tapi masih plonga plongo nggak ngerti harus ngapain, jadwal jaga malam yang bikin badan remuk, sampe nggak sadar kalau anggota gerak saya masih lengkap (mati rasa di mana-mana), menghabiskan malam ngawasin pasien di ICU sambil ngabisin pulsa buat telpon residen (dokter yang sedang menempuh pendidikan spesialis) setiap jam yang providernya beda sama nomer sendiri, Sampe lemes nggak makan, hampir 10 jam.. Bukan, bukan mau pamer. Cuma ingin mengenang, saya pernah kayak gini lho.. Jadi nanti pas baca-baca blog jadi inget pernah kayak gitu.

Awal minggu pertama saya sempat denial sama hal yang sedang saya hadapi sekarang. Capek, tapi bingung. Apalagi minggu pertama udah dapet jatah rolling-an jaga igd bagian kebidanan. Minggu pertama sempat nangis, karena bingung, kecapekan, badan remuk, tapi alhamdulillah, masih dikasih kesehatan sama Allah, sampe sekarang minggu ke-4. Mau ngeluh capek, bingung ke siapa, cerita capek ke orangtua, ga tega, ngeluh capek ke temen, sama aja, orang sama-sama capek -_- ya, cuma bisa cerita ke Allah sih. Halah si Ais. Bilang aja mau curhat ke siapa gitu. Woyy apasih, kan cuma mau cerita. Halah, ngomong aja kamu pengen..... STOOOP.

Yasudahlah, ini mau lanjut ngerjain tugas lagi yaaa. Bhaaaayy :)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

need your support :)